Ini dia, Tiga Cabe Terpedas di Dunia

Tahukah Kamu - 18 Oktober 2019, By galihsetio

Cabai merupakan komoditas unggulan dan penting dalam dunia kuliner di Indonesia. Karena, seperti yang sudah diketahui oleh banyak khalayak bahwa orang-orang Indonesia menyukai makanan yang memiliki cita rasa yang pedas.

Di Nusantara ini, ada banyak sekali jenis-jenis cabai dengan kadar kepedasan yang beragam, ada yang pedas sekali dan ada yang rasa pedas nya standar.

Jika ingin mengukur seberapa pedas dari sebuah cabai, biasanya menggunakan alat ukur yang benama skala scoville. Jika menggunakan alat ukur tersebut, ada satu cabai di Indonesia yang memiliki kadar kepedasan yang tinggi, yaitu cabai rawit hiyung.

Cabai tersebut berasal dari desa Hiyung, kabupatan Tapin, Kalimantan Selatan. Kadar kepedasan cabai Hiyung mencapai 100.000 Scoville. Atau sekitar 17 x lipat lebih pedas jika dibanding dengan cabai pada umum nya di Indonesia.

Baca Juga : Timeline Bumi langit cinematic Universe

Cabe terpedas di dunia

Selain cabai tersebut, ada beberapa cabai di dunia ini yang memiliki kadar kepedasan tingkat setan. Apa saja jenis cabai tersebut? Berikut ini daftar cabe terpedas di dunia.

1. Cabai Carolina Reaper

Cabai Carolina Reaper

Cabai Carolina Reaper ini memiliki nama ilmiah HP22B. Cabai Carolina Reaper ini mendapat title sebagai pemegang rekor cabai terpedas di dunia yang diberikan oleh Guinness Book of Records di tahun 2013 silam. Cabai Carolina Reaper memiliki kadar kepedasan mencapai 2.009.231 Scoville, 600 kali lebih pedas jika dibandingkan dengan jenis cabai Japaleno dan 20 kali lebih pedas jika dibandingkan dengan cabai jenis Habanero.

Cabai Carolina Reaper ini bisa sangat pedas karena padatnya tingkat capsaicinoids, yang merupakan zat yang menciptakan sensasi rasa pedas di lidah. Sensasi pedas yang ditimbulkan dari Cabai Carolina Reaper ini tidak akan langsung terasa ketika kamu memakan cabai tersebut, namun kepedasan ekstra tersebut baru akan terasa seiring dengan berjalan nya waktu dan membuat dirimu seakan-akan terbakar dari dalam tubuh lantaran rasa pedas yang begitu hebat nya.

Maka tak salah jika cabai ini di daulat sebagai cabai terpedas di dunia oleh Guinness Book of Records.

2. Cabai Trinidad Moruga Scorpion

Cabai Trinidad Moruga Scorpion

Cabai ini mendapat julukan sebagai cabai dari neraka .Cabai Trinidad Moruga Scorpion berasal dari wilayah Moruga yang berada di Trinidad dan Tobago. Pada awal mula nya, Cabai Trinidad Moruga Scorpion di budidayakan oleh seorang yang bernama Wahit Ogger.

Baca Juga : Kumpulan Video Tiktok Paling Viral

Cabai Trinidad Moruga Scorpion ini memiliki kadar kepedasan mencapai 2.009.231 skala scoville. Jika kamu memakan cabai ini, maka kamu akan merasakan sensasi jantung mu berdegup sangat kencang bahkan mengalami sesak nafas. Cabai Trinidad Moruga Scorpion digambarkan seperti lidah api neraka yang menyengat.

3. Cabai 7 Pot Douglah

Cabai 7 Pot Douglah

Jika dibandingkan dua jenis cabai diatas, Cabai 7 Pot Douglah memiliki rasa yang enak di lidah, namun tetap sangat pedas. Cabai 7 Pot Douglah ini di kenal juga dengan sebutan cabai Chocolate 7 Douglah. Cabai 7 Pot Douglah memiliki kadar kepedasan mencapai 1.853.936 skala scoville dan menduduki peringkat ketiga sebagai cabai terpedas di dunia.

Cabai 7 Pot Douglah atau Chocolate 7 Douglah memiliki bentuk yang keriput menyerupai buah yang telah kering dan berwarna cokelat. Jika Cabai 7 Pot Douglah ini dipotong, akan mengeluarkan lendir-lendir. Lendir tersebut yang disinyalir mengandung sensasi pedas neraka dan jika terkena kulit pada tangan, konon bisa menyebabkan iritasi.

Nah, itulah beberapa cabai terpedas di dunia. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Ini dia, Tiga Cabe Terpedas di Dunia | galihsetio | 4.5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *